SKYACTIV - ENGINE
Mesin bensin hasil karya mazda yang sangat efisien, bertenaga, dan ramah lingkungan berkat fitur, berikut :- Compression ratio sangat tinggi sebesar 13.0:1, pertama kali diterapkan pada kendaraan produksi massal bermesin bensin di dunia.
- Teknologi direct injection yang memungkinkan bahan bakar untuk disemprotkan langsung ke dalam ruang bakar sehingga menghasilkan output tenaga dan efisiensi lebih besar.
- Penggunaan 4-2-1 exhaust system, cavity pistons, injector multi lubang dan inovasi lainnya yang memungkinkan penggunaan compression ratio tinggi.
- Pemakaian balance shaft** untuk menekan vibrasi dan kebisingan mesin lebih jauh.
**Berlaku untuk SKYACTIV-G 2.5L
SKYACTIV - DRIVE
Transimis otomatis 6 percepatan generasi terbaru dengan tingkat efisiensi tinggi dan memiliki- Segala kelebihan dari semua jenis teknologi transmisi, baik transmisi otomatis konvensional, Continous Variable Transmission maupun Dual Clutch Transmission.
- Rentang lock-up yang sangat lebar, meningkatkan efisiensi transfer torsi dan rasa layaknya transmisi manual.
- Perpindahan gigi yang cepat layaknya Dual Clutch Transmission namun tetap halus dalam pengoperasiannya.
- Bobot ringan serta berukuran ringkas, memberikan kontribusi terhadap berat keseluruhan kendaraan.
- Kemampuan “membaca” situasi pengemudian untuk menentukan posisi gigi yang paling sesuai dengan kondisi (Active Adaptive Shift).
- Tingkat penghematan konsumsi bahan bakar tambahan sebesar 4.7% lebih baik dari transmisi otomatis biasa.
SKYACTIV - BODY
Dirancang untuk mencapai dua tujuan yang selama ini bertolak belakang yaitu lebih ringan namun memiliki performa keselamatan dan tingkat kekakuan bodi (body rigidity) yang lebih tinggi, berkat :- Pemakaian High Tensile dan ultra High tensile steel serta rancang bangun yang presisi.
- Struktur cincin yang menyatu lurus dan tidak terputus.
- Crumple Zones yang dirancang dengan konsep multi-load path, dimana energy tabrakan dapat diserap dan disebar secara efisien ke beberapa arah sekaligus sehingga mengurangi resiko cedera ke pengemudi dan penumpang secara signifikan.
SKYACTIV - CHASSIS
Mobil dan pengendara menjadi satu, itu adalah konsep dari SKYACTIV – CHASSIS yang dicapai dengan :- Suspensi tipe strut depan dan suspense multi-link belakang yang telah dirancang ulang.
- Penggunaan Electric Power Assist Steering (EPAS) yang dirancang agar nyaman dan responsif di setiap tingkat kecepatan.
- Empat rem cakram demi pengereman yang linear dan cepat.
- Memberikan stabilitas di kecepatan tinggi dan respon tajam di kecepatan rendah dan menengah.